Senin, 12 September 2011

perilaku keorganisasian

Perilaku Keorganisasian merupakan bidang studi yang mempelajari tentang interaksi manusia dalam organisasi, meliputi studi secara sistimatis tentang prilaku, struktur dan proses dalam Organisasi. Organisasi diciptakan oleh manusia untuk mencapai suatu tujuan, dan pada saat yang sama manusia juga membutukan Organisasi untuk mengembangkan dirinya. Oleh sebab itu antara organisasi dengan manusia memiliki hubungan yang saling membutuhkan dan menguntungkan.
Sumbangan yang penting dari para manajer dan ilmuwan dalam bidang perilaku organisasi adalah munculnya konsep yang dikenal dengan nama pendekatan kontingensi dan pendekatan situasional. Pendekatan ini diarahkan kepada pengembangan pada tingkat manajer.Yang paling sesuai dengan situasi tertentu dan karakteristik dari orang-orang yang terlibat di dalamnya.

tugas manger
mencapai tujuan melalui orang lain.
peran managerial yaitu:
antar pribadi : semua manager dituntut menjalankan seremonial dan simbolis.

peran informasi : semua manger menrima, dan mengumpulkan secara informasi.

manusia dibagi menjadi dalam 3 hal yaitu
philosophic (alat unutk mencapai ilai pengetahuan)
spirited (aspek dan jiwa manusia unutk mencari kekuasaan, dan ambisi)
appetite (melakukan mencari makan, minum/ selera)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar